Sekantong Coklat

It's All About My Life, My World and My Story.

Tujuh Pantai Gunung Kidul

5 Mei 2012

Hari kedua di Jogja.

Petualangan di pantai-pantai indah Gunung Kidul. Kali ini, kunjungan saya ke Jogja memang dikhususkan untuk mengelilingi pantai-pantai di Gunung Kidul. Karena letaknya yang dekat dengan Samudera Indonesia ini, sehingga banyak sekali ditemui pantai-pantai yang menurut saya tak kalah dengan pantai di Bali dengan pasir putihnya. Dari Kota Jogja, tepatnya Malioboro, dibutuhkan waktu dua setengah jam dengan mobil untuk sampai di area pantai dengan jalan meliuk-liuk yang membuat kepala pusing dan perut mual.

Peta ini saya unduh dari internet. Karena saking banyaknya blogger yang menampilkan peta ini, jadi saya tidak yakin kepada siapa saya harus menkreditkan gambar ini. Tapi yang jelas saya unduh peta tersebut di sini

Sepanjang daerah Gunung Kidul terdapat banyak pantai yang tentu saja waktu seharian tetap tidak cukup untuk mengunjungi semua pantai yang ada. Akhirnya saya dan teman-teman hanya mengunjungi tujuh dari banyak pantai yang ada yang kami pilih secara acak.  Jadi, mana saja pantai yang saya kunjungi, ini dia.

Read the rest of this entry »

9 Comments »

Jogja Kembali

4 Mei 2012

Untuk kali kesekian aku kembali ke Jogja. Kali ini aku pergi bersama teman-teman kantor. Perjalanan dengan menggunakan kereta yang murah meriah. Kami berempat menginap di hotel di jalan Dagen. Dan tidak disangka-sangka ternyata teman Goodreads dari Jakarta juga menginap di tempat yang sama dan pada tanggal yang sama pula *jiah, dunia memang sempit cing*. Rencana aku datang ke Jogja kali ini adalah untuk mengelilingi pantai-pantai di Gunung Kidul yang konon sangat indah.

“Sebenarnya apa sih yang dicari orang di sini mbak? Kok banyak sekali yang liburan di sini, wong ya tempatnya menurut saya juga biasa-biasa saja” Itu kata sopir mobil yang kami sewa ketika di Jogja. Ya iyalah, dia tinggal sehari-hari di Jogja, bagi Bapak, mungkin sudah bosen melihat Jogja, tapi bagi kami, Jogja adalah tempat yang penuh dengan kebudayaan yang eksotis, kuliner, souvenir yang unik dan murah, dan kenangan yang hangat.

Read the rest of this entry »

4 Comments »

What’s the thing you hate the most?

I hate when people broadcast me ridiculous, stupid and unimportant message.

Don’t you have another thing to do?

Leave a comment »

The Neverending Book List

I always buy another book when I still have bunch to read.

Leave a comment »

Pagi yang kesiangan.

Hai pagi, kamu tau hari ini aku terlambat bangun alias kesiangan. Habis sahur dan subuhan tidur lagi dan baru bangun jam 8. Gilak!!. Langsung aja kaget sekaget kagetnya. Alhasil, kegiatan bersih-bersih rumah yang biasa menjadi rutinitas di pagi hari ditiadakan. Ah, tar pulang kantor saja dibersih’in, janjiku dalam hati. Dan sialnya, kesiangan bukan karena mimpi’in kamu, setidaknya kalau mimpi kamu kan hati jadi berbunga-bunga dan berdaun-daun sedikit *halah*. Begitu bangun langsung mandi dan dandan (cie… dandan, kayak bisa aja, aslinya mah cuman pakek bedak doang.. hahaha)

Yeeh, baiklah, aku ngaku. Memang sih setiap hari sabtu tuh di kantor gak ada kerjaan alias banyak bengongnya. Tapi aku kan harus menunjukkan batang hidungku sama si bos dari pada dipotong cuti. Hehehe….. dan anehnya si bos ini kalau hari sabtu selalu datang paling pagi dan pulang lebih awal (karena dia harus antar jemput anaknya sekolah) dan biasanya setelah si bos pulang diikuti oleh kami-kami anak buahnya.

baca selanjutnya ->

Leave a comment »

Review: Jika Aku Tetap Di Sini (If I Stay, #1)

Jika Aku Tetap Di Sini (If I Stay, #1)Jika Aku Tetap Di Sini by Gayle Forman

My rating: 3 of 5 stars

Sial!!! buku ini cengeng sekali atau aku yang terlalu cengeng.

Alur ceritanya maju mundur, tapi tidak membuat bingung.

Ceritanya sediih. Mia yang mengalami kecelakaan di pagi dimana salju mulai mencair. Ketika Mia, ayah, ibu dan adiknya hendak mengunjungi Henry dan Willow sahabat ayahnya. Semuanya meninggal kecuali Mia. Diantara hidup dan mati Mia yang jiwa/rohnya atau entahlah apa itu namanya bergentayangan/berjalan-jalan di sekitar rumah sakit, mengingat kembali masa dimana dia bersama keluarganya, pacarnya, sahabatnya, temannya. Disinilah Mia membawa kita mengenang masa lalunya.

Apakah ketika kita koma, kita akan mengalami hal seperti Mia?

Aku sendiri tak pernah mengalami koma, dan tidak menginginkannya. Tapi rasanya sedikit mustahil ketika kita koma, jiwa/roh kita berjalan-jalan. Entahlah.

baca selanjutnya ->

Leave a comment »

Review: The Last Emperor

The Last EmperorThe Last Emperor by Paul Kramer

My rating: 4 of 5 stars

Henry Pu Yi. Lahir tanggal 7 Feb 1906 dan diangkat menjadi kaisar pada tanggal 13 Nov 1908. Tanggal 12 Feb 1912 janda permaisuri Lung Yu mengumumkan penurunan tahta Pu Yi.

Pu Yi adalah kaisar yang berkuasa hanya selama 3 tahun tanpa adanya kesadaran yang nyata akan situasi politik . Setelah kedaulatan pemerintahan China berganti menjadi Republik, Pu Yi masih diperbolehkan melanjutkan kehidupan di istana yang disebut dengan Kota Terlarang dan mempertahankan tradisi kerajaan. Hal ini tertuang dalam “perjanjian kelakuan baik”.

baca selanjutnya ->

Leave a comment »

Siwalan, buah langka

Buah Siwalan atau istilah kerennya adalah Borassus flabellifer.

Bila sudah dikupas, buah ini berwarna berwarna putih dengan rasa mirip kolang-kaling tapi lebih empuk dan enak. Menurut saya rasanya lebih condong mirip dengan kelapa muda begitu pula air di dalam buahnya. Bila buah ini terlalu matang rasa daging buahnya jadi asam, jadi carilah buah siwalan muda. Daging buah ini lebih tebal seperti nata de coco dan buah ini tidak mempunyai tempurung yang keras seperti kelapa.

baca selanjutnya ->

6 Comments »

Makan dan Kejujuran

Warung Pemuda.

Warung ini terletak di samping parkir sepeda motor sebelah barat Plasa Surabaya atau yang lebih dikenal dengan Delta Plaza. Warung Pujasera ini menjual berbagai macam makanan yang dijual oleh banyak penjual pula.

Seperti biasanya warung ini sangatlah ramai karena menu yang beragam dan harga yang boleh dibilang masih bersahabat. Yang unik dari warung ini adalah cara pemesanan makanannya, alih-alih antri di depan penjual makanan yang kita inginkan, kita mengantri di depan kasir untuk memesan makanan. Kasir, akan mencatat pesanan kita pada sebuah kupon beserta harganya yang tentu saja pembayaran makanan juga dilakukan di kasir pula. Dengan kupon itu, kita baru diperbolehkan mengantri makanan pada penjual masing-masing.

baca selanjutnya ->

Leave a comment »

Jeram sungai Pekalen

Untuk kali ketiga, saya rafting. Sabtu, 25 Juni 2011 kemarin, kami sekelompok orang yang ingin melepaskan penat mangarungi jeram sungai pekalen di Probolinggo. Sengaja kami memilih trip pertama agar pulang tidak terlalu malam karena perjalanan dari Surabaya ke Probolinggo sekitar 3 jam. Pukul 5 pagi kami sudah berkumpul di depan kantor. Tapi ternyata apa mau dikata, salah satu mobil kami datang terlambat, sehingga kami baru berangkat pulul 6 pagi. Kami baru sampai di Probolinggo sekitar pukul 09:30. Dan ternyata sudah banyak kelompok lain yang sudah menunggu kedatangan kami.😀 Untunglah pihak Noars sangat berbaik hati menunggu kedatangan kami dan kami tetap dijadwalkan berangkat pada trip pertama. Sebelum berangkat, kami berdoa terlebih dahulu. Idealnya perahu harusnya diisi 5 orang berserta pemandunya, tapi perahu kami diisi total 7 orang. Ada baiknya, bila Anda ingin kesana, mintalah pada operator untuk mengisi perahu 4 orang saja.

baca selanjutnya ->

Leave a comment »