Sekantong Coklat

It's All About My Life, My World and My Story.

Bakpo kacang hijau isi belatung

on March 3, 2011
Selasa yang lalu aku membeli bakpao isi kacang hijau dari orang yang lewat depan rumah, padahal aku kurang suka makanan yang satu ini. Lalu kenapa tiba-tiba aku memutuskan membelinya?  ya, ini akibat seorang teman yang lagi ngidam bakpao kacah hijau, jadinya aku jadi tertarik membeli.

Eh, bagi yang belum tau, bakpao kacang hijau yang dijual keliling di kampung-kampung itu biasanya memiliki dua warna untuk kacang hijau, yaitu putih dan hitam. Karena waktu itu kacang hijau yang putih sedang kosong, jadilah aku mengambil yang warna hitam. Karena ukurannya yang besar, aku bagi bakpao tersebut dengan keponakanku. Dengan santainya aku makan bakpao tanpa rasa curiga, tapi saat bakpao yang aku makan tinggal setengahnya, aku melihat binatang kecil berwarna putih, eeeuuu…. setelah aku cek ternyata itu adalah belatung, dan bukan hanya satu tapi banyaakk… hueeekkkk….. kontan saja bakpao itu aku buang sekalian dengan bakpao yang dipegang keponakanku ke tong sampah. 

Saat aku ingin memarahi penjual bakpao itu, Ibuku tiba-tiba bilang “gak usah lah, itu mungkin sisa kemarin yang gak laku terjual, orang yang jualan juga pasti gak sengaja. Nanti kasihan kalau kedengaran sama orang lain, dagangan yang lain jadi gak laku”. Jadinya, meskipun dengan muka manyun aku turuti kata-kata Ibuku, tapi setelah aku pikirkan lagi, kata-kata Ibu ada benarnya juga. Terima kasih Ibu sudah memberikanku pelajaran yang berharga.

Ps: Aku membutuhkan waktu yang lama untuk menenangkan keponakanku yang nangis akibat dari bakpaonya yang aku buang.

Moral lesson: ternyata bakpao ber-belatung itu rasanya sama dengan bakpao tanpa belatung.🙂



Leave a Reply

