Sekantong Coklat

It's All About My Life, My World and My Story.

Tour de Jogja, 5 Maret 2011 – "Where bookworms, model-wannabes, adventurers and food lovers meet" Part II

on March 9, 2011

Day 1.

Sampai di Jogja, kami langsung menuju keraton dan bertemu teman-teman GRI yang lain. Karena kami terlambat, jadi kami tidak bisa mengikuti sesi jalan-jalan di dalam keraton. Berikut susunan acara yang telah disusun koordinator:

07.30 – 08.00 kumpul di depan Benteng Vredeburg
08.00 – 09.30 jalan-jalan ke Kraton Yogya
09.30 – 10.30 jalan-jalan ke Museum Kereta
10.30 – 11.30 jalan-jalan ke Museum Sonobudoyo
11.30 – 13.30 Makan siang di kafe Oyot Godhong, lt.3 Mirota Batik, Malioboro
13.30 – 14.00 liat2 souvenir di Mirota Batik
14.00 – 16.00 perkenalan, games, bookswap, foto-foto dst di Benteng Vredeburg
16.00 – selesai Karaoke di Happy Puppy Jogjatronik,

Setelah semua kumpul, kami pun menuju museum Kereta.

Didepan Museum Kareta
dan dilanjutkan ke museum Sonobudoyo  yang ternyata tutup karena hari libur. Kurang keren nih museum, harusnya kan tutup di hari lain, bukannya tutup di hari libur. Karena tutup, kami pun langsung menuju Mirota batik hunting barang-barang unik dan makan.

 

Belanja di Mirota Batik

 

Rumah Makan Oyot, Mirota batik lt. 3

 

Jam 16.00 kami pun menuju lokasi kopdar di Benteng Vendeburg, dimana acara kopdar telah dimulai.

 

 

 

Dipimpin oleh seorang penulis bergender teenlit yaitu mbak Niken dan adiknya yang bernama Niken juga *bingung kan?*. Acara ini dihadiri kira-kira sekitar 25 orang. Kami diminta menuliskan hal-hal unik yang ada pada diri kita pada 2-3 lembar kertas lalu mengambil satu kertas milik orang lain untuk ditebak siapa yang menulis, bagi yang salah menebak, wajahnya akan dicoret menggunakan lipstik. Seruuu!!! dan kocak banget deh, dan ternyata para peserta memang unik-unik, misalnya ada yang menulis seperti ini:

– “saya pernah ditahan karena masuk area tambang karena tidak melihat tanda dilarang masuk”
– “saya pernah belajar mengelas”

bahkan ada yang menulis :

– “saya suka mendengar suara pipis”
– “saya suka pria berpantat indah”

Kami semua pun tertawa terpingkal-pingkal. Mbak Niken pun beralih ke games kedua. Dimana games ini ada kunci yang dipasang pada tali rafia super panjang yg harus dimasukkan ke baju dari leher sampai ujung celana dan kelompok tercepat yang memasukkan tali ke semua anggotanya adalah pemenangnya. Peserta dibagi menjadi 2 kelompok. Diawal perjanjian, teman satu tim tidak boleh membantu teman yang sedang berusaha memasukkan tali rafia ke baju yang ternyata peraturan ini tidak dipatuhi. Bagitu games dimulai, kami semua tertawa sampai menahan perut karena teman satu tim kami, Lora, yang merasa kegelian ketika si kunci masuk ke bajunya dan dia menggeliat-geliat seperti cacing, tapi usaha kami tidak sia-sia karena tim kamilah yang menang. Horeee!!!… Tak lupa, sebelum acara ditutup, kami pun mengadakan swap buku, dan sedihnya buku yang saia inginkan tidak bisa saia rebut. Huhuhu…

 

Sore menjelang, acara kami lanjutkan menuju lokasi karaoke Happy Puppy yang ternyata Sisil, koordinator acara ini, salah booking tempat dimana dia booking di HP ringroad, sedangkan tempat yang kami datangi adalah HP Jogjatronik dimana tempat yang paling besar di HP ini tidak cukup untuk kami yang ber-20 orang. Padahal dia sudah marah-marah di telepon ke salah satu staf HP di ringroad lho karena merasa booking tapi kenapa bookingan atas nama dia tidak tercantum *ngikik dipojokan*. Karena daerah ringroad yang lokasinya cukup jauh, akhirnya koodinator memutuskan untuk tetap di Jogjatronik, dan karena tempat yang hanya bisa memuat 16 orang, beberapa ada yang duduk dibawah. Silahkan melihat videonya melalui youtube.

http://www.youtube.com/watch?v=Wjx8LwJZhH8

Setelah acara karaoke selesai, kami menuju tempat restoran Milas, restoran vegetarian, dan menariknyaaa, restoran ini menyediakan perpustakaan yang keren-keren banget koleksinya sampai membuat mata memandang iri.

 

Koordinator yang sedang berpose didepan rak penuh buku

 

Ketika hari menjelang malam, kami pun diantar oleh Ibu dokter yang cantik, Iyut, menuju tempat penginapan yang berlokasi di jl. Sosrowijayan.

TO BE CONTINUED….


One response to “Tour de Jogja, 5 Maret 2011 – "Where bookworms, model-wannabes, adventurers and food lovers meet" Part II

  1. Seeeppp Wi…. Adpenture…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: