Sekantong Coklat

It's All About My Life, My World and My Story.

Apakah saya terlihat seperti cenayang?

on May 12, 2011
Seperti biasa di pagi hari, kami (saya dan bapak) selalu disibukkan oleh pekerjaan rumah. Saya menanak nasi, mencuci piring, menyapu dan mengepel lantai, sedangkan bapak sendiri memasak. Ya, bapak saya memasak, itulah kegiatannya tiap pagi hari sebelum saya pergi ke kantor. 

Pagi ini, ketika saya sedang mencuci piring, saya melihat bapak saya mencuci daun salam salah satu bahan buat memasak. Selang beberapa waktu, tiba-tiba bapak saya bertanya, yang tentu saja dalam bahasa jawa.
” />
Bapak: Kamu lihat gak daun salam yang tadi bapak cuci
Aku: enggak Pak
Bapak: wah, dimanah yah, coba deh dipikir kira-kira daun salam tadi aku taruh dimana 
Aku: he? ya mana aku tahu, kan bapak yang naroh (dikira aku cenayang kale yah?)
Bapak: ya wes, tolong dicariin.


Begitulah kira-kira percakapan tadi pagi dengan hasil daun salamya tetap tidak bisa diketemukan dan akhirnya terpaksa membeli daun salam yang baru di warung terdekat.


Surabaya. 12 Mei 2011

Leave a Reply

