Sekantong Coklat

It's All About My Life, My World and My Story.

Kopdar Akbar GRI ke-4

on June 16, 2011

Goodreads Indonesia berulang tahun ke 4 pada tanggal 8 Juni 2011 ini. Kali ini kopdar akbar diadakan pada tanggal 12 Juni 2011. Acara diadakan di dekat statiun kota jakarta tepatnya di gedung Museum bank Mandiri Lt. 1 Ruang piala.

Saya, yang awalnya tidak akan datang pada acara ini, tiba-tiba memutuskan untuk datang. Apakah saya orang yang impulsif? bisa jadi. Empat hari sebelum acara, saya memutuskan akan datang ke Jakarta. Hari Rabu tepatnya, saya pontang panting mencari tiket ke Jakarta yang dikabarkan sudah habis untuk tanggal dimana saya ingin berangkat. Yah, saya ingin berangkat hari Jumat malam, sehingga saya punya waktu sehari untuk menjelajahi kota Jakarta. Segitu niatnya kan?

Rabu sore setelah pulang kantor, saya langsung menuju stasiun Gubeng untuk membeli tiket yang ternyata tiket yang saya butuhkan telah habis terjual. Mungkin melihat muka saya yang lesu, mbak-mbak penjual tiket itu pun menyarankan saya untuk mencari tiket di stasiun Pasar Turi yang mungkin saja masih ada. Saya sebenarnya masih kurang mengerti sih, sistem mereka kan online, tapi mengapa bila di pasar turi masih ada tapi di gubeng sudah habis? Ah, saya tak mau ambil pusing, malam itu juga saya langsung meluncur ke stasiun Pasar Turi dan mengantri tiket. Sudah capek kesana kemari dan mengantri, sampai di depan loket sistem penjualan tiket sedang error. Alamak, cobaan apa lagi ini, batinku. Mbak-mbak petugas menyuruh kami sang pengantri tiket untuk kembali besok pagi.

Keesokan harinya, saya berangkat pagi-pagi dari rumah sambil tak henti-hentinya berdoa agar tiket yang saya cari masih ada. Saya sudah pasrah, jika memang tiket sudah habis, berarti saya memang tidak berjodoh dengan teman-teman di Jakarta. Alhasil, tiket yang saya cari pun ada, termasuk tiket untuk pulang kembali ke kota Surabaya. Sungguh senangnya hati ini.

Hari Sabtu pagi saya sampai di Jakarta dan dijemput oleh teman saya yang baik hati. Bahkan, saya diajak kelilik kota Jakarta. Meskipun hanya menggunakan sepeda motor, tapi hati terasa senang

Hari minggu pagi, saya berangkat ke salah satu panitia kopdar untuk menitipkan tas dan berangkat ke gedung musem bersama-sama. Sekitar pukul 8.40 saya sudah tiba di lokasi. Kami mengatur tempat dan manata buku-buku hadiah kopdar.  Pukul 10.00 teman-teman GRI yang lain sudah mulai bermunculan.

Acara berlangsung seru dan menyenangkan. Games yang di adakan pun juga cukup seru. Saya tak menyesal datang ke acara kopdar ini. Selain saya bisa bertemu langsung dengan beberapa teman yang selama ini hanya bertemu lewat dunia maya, melalui acara kopdar ini wajah dan perut saya juga dibuat olah raga karena kebayakan tertawa hingga perut sakit.

Tiga kata yang dapat mewakili kegembiraan saat itu.

You Guys Rock!!!

Foto-foto lengkap kopdar dapat di lihat di sini


Leave a Reply

