Sekantong Coklat

It's All About My Life, My World and My Story.

Jeram sungai Pekalen

on July 2, 2011

Untuk kali ketiga, saya rafting. Sabtu, 25 Juni 2011 kemarin, kami sekelompok orang yang ingin melepaskan penat mangarungi jeram sungai pekalen di Probolinggo. Sengaja kami memilih trip pertama agar pulang tidak terlalu malam karena perjalanan dari Surabaya ke Probolinggo sekitar 3 jam. Pukul 5 pagi kami sudah berkumpul di depan kantor. Tapi ternyata apa mau dikata, salah satu mobil kami datang terlambat, sehingga kami baru berangkat pulul 6 pagi. Kami baru sampai di Probolinggo sekitar pukul 09:30. Dan ternyata sudah banyak kelompok lain yang sudah menunggu kedatangan kami.😀 Untunglah pihak Noars sangat berbaik hati menunggu kedatangan kami dan kami tetap dijadwalkan berangkat pada trip pertama. Sebelum berangkat, kami berdoa terlebih dahulu. Idealnya perahu harusnya diisi 5 orang berserta pemandunya, tapi perahu kami diisi total 7 orang. Ada baiknya, bila Anda ingin kesana, mintalah pada operator untuk mengisi perahu 4 orang saja.


Sungai Pekalen bagian atas ini memang dipenuhi pemandangan air terjun yang indah dan jeram yang banyak. Ketika perjalanan belum mencapai setengahnya, kami berhenti untuk berfoto-foto narsis.

                 

Meskipun ada adegan perahu nyungsep, saya tak merasa kapok untuk rafting lagi. What a wonderful moment. Sepulang kami dari Probolinggo, kami mampir ke rumah makan P. Sholeh yang terkenal di Pandaan. Sedaap… Ah, kapan lagi bisa jalan-jalan bersama, menyenangkan dan gratis ini.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: