Sekantong Coklat

It's All About My Life, My World and My Story.

Siwalan, buah langka

on July 9, 2011

Buah Siwalan atau istilah kerennya adalah Borassus flabellifer.

Bila sudah dikupas, buah ini berwarna berwarna putih dengan rasa mirip kolang-kaling tapi lebih empuk dan enak. Menurut saya rasanya lebih condong mirip dengan kelapa muda begitu pula air di dalam buahnya. Bila buah ini terlalu matang rasa daging buahnya jadi asam, jadi carilah buah siwalan muda. Daging buah ini lebih tebal seperti nata de coco dan buah ini tidak mempunyai tempurung yang keras seperti kelapa.

Rasa tidak terlalu manis dan sangat lezat untuk dimakan. Buah ini bisa digunakan sebagai pengganti nata de coco selain lebih murah, juga lebih aman.

Buah ini termasuk salah satu buah kesukaan saya. Percayalah, buah ini sangat sulit dicari di kota Anda, termasuk di kota saya. Bila ingin makan buah ini, saya harus menitip teman dari Gresik. Yah, buah ini sangat banyak ditemukan di sana.

Apa saja manfaat dari buah siwalan ini silahkan dibaca sendiri di sini.


6 responses to “Siwalan, buah langka

  1. Melita says:

    Dideket rumahku juga ada mbak,, tapi namanya Lontar..
    yang jualan pun cuman satu orang,, pake gerobak gitu.. seplastik 5rb-an isi 4 (sama dengan isi satu buah lontar kayaknya)… *aku belum pernah liat pohonnya kayak apa*

  2. bambang benny says:

    Saya mau beli utk di jual lagi saya hrs hubungi siapa ? Minta no kontaknya dong. Tks sblmnya

  3. akkuyipiyu says:

    biasanya noh buah banyak tumbuh dimana yah ??

Leave a Reply

